Teknik Elektro, FTIK, Universitas Hang Tuah, Jl, Arief Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya

(031)5945864, 50945894 teknik.elektro@hangtuah.ac.id

MAHASISWA PRODI TEKNIK ELEKTRO MERAIH IPK DAN EPT TERTINGGI

Yudisium merupakan proses penentuan kelulusan dan  pengecekkan seluruh kegiatan mahasiswa selama masa studi. Mahasiswa wajib mengikuti yudisium dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Telah menempuh seluruh beban studi sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan 144 SKS.
  2. IPK minimal 2,00.
  3. Jumlah SKS untuk nilai D maksimal 15% dari total SKS beban studi.
  4. Nilai kredit point kegiatan mahasiswa minimal 50 point

Kemeriahan Yudisium Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan semester genap tahun akademik 2017/18 yang berlangsung pada selasa ( 14/8/2018) bertempat di gedung Pulau Miangas, sebanyak 109 mahasiswa calon wisudawan/wisudawati yang berasal dari Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan  tampak memenuhi ruangan  Aula  Gedung Pulau Miangas dengan berpakaian bertema pejuang. Tema tersebut diambil dikarenakan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 73. Mengenakan dresscode tersebut disambut dengan antusias oleh seluruh peserta yudisium. Dengan mengenakan baju doreng dan makeup totalitas ala pejuang, 32 mahasiswa Prodi Teknik Elektro mempersiapkan dengan begitu bersungguh sungguh sehingga kekompakan mahasiswa dari Prodi Teknik Elektro sangat terlihat.

Turut hadir dalam acara pelepasan wisuda kali ini adalah Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan Dr. Viv Djanat Prasita, M.App.Sc. dan perwakilan alumni yaitu Bapak Darmawan Puguh yang sekarang menjabat sebagai Pengelola Teknologi Pasca Panen Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Jatim. Dalam sambutannya Bapak Darmawan Puguh mengatakan bahwa tujuan yudisium ini adalah guna  memberikan motivasi kepada para lulusan  agar tidak kecil hati untuk dapat bersaing di dunia kerja dengan persaingan yang begitu kompetitif hendaknya kita selaku lulusan Universitas Hang Tuah agar memiliki kebanggaan dan kepercayaan diri dikarenakan banyaknya prestasi yang telah diraih.

Yudisium kali ini terdapat 32 mahasiswa dari Prodi Teknik Elektro, yang mana pada kesempatan kali ini mahasiswa dengan predikat IPK tertinggi di Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan diperoleh oleh mahasiswa dari Prodi Teknik Elektro atas nama Lia Natasari dengan IPK 3.71. Selain itu mahasiswa Prodi Teknik Elektro juga mendapat nilai tertinggi nilai EPT yaitu diraih oleh Satria Callistasillah dengan nilai EPT 610. Prestasi Prodi Teknik Elektro pada yudisum periode II TA 2017-2018 juga mencapai 80% kelulusan tepat waktu (8 semester). BRAVO untuk TEKTRO-UHT, semoga untuk periode berikutnya bisa memberikan yang lebih baik lagi…. Aamiin

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *