Teknik Elektro, FTIK, Universitas Hang Tuah, Jl, Arief Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya

(031)5945864, 50945894 teknik.elektro@hangtuah.ac.id

Pelepasan Tiga Mahasiswa Teknik Elektro mengikuti PMMB BUMN oleh Rektor

Dengan pendampingan Kepala Pusat Layanan Karir Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Dr. Nirmalasari Idha Wijaya, S.Pi., M.Si, Empat orang Mahasiswa Muhammad Amrul Faiz, Ahmad Alizzudin serta Aji Setyawan ketiganya merupakan mahasiswa (S1) Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) Universitas Hang Tuah (UHT) dari Teknik Elektro angkatan 2015 dan Yeremia Putra Asmara mahasiswa S2 Magister Hukum Fakultas Hukum (FH)-UHT angkatan 2017, keempat mahasiswa UHT tersebut sedang dihadapkan ke Rektor UHT Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP di ruang kerja Rektor, guna mendapatkan pengarahan dan pembekalan saat dilepas oleh Rektor untuk mengikuti Program Mahasiswa Magang Bersertifikasi (PMMB) di perusahaan BUMN, yaitu PT INKA (Industri Kereta Api)  & PT Perkebunan X.

Tahun ini FHCI (Forum Human Capital Indonesia) kerjasama dengan BUMN melakukan program peningkatan kompetensi mutu bagi 3500 mahasiswa untuk memasuki dunia kerja nyata, melalui program magang selama 6 bulan di 142 perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh tanah air.

Kepala Pusat Layanan Karir UHT selaku layanan utama program informasi kampus perekrutan PMMB berharap: “ Untuk mahasiswa terpilih PMMB, agar semua kegiatan program di tempatnya yang baru nanti dapat diikutinya dengan serius dan sungguh sungguh, dengan tujuan: agar mahasiswa PMMB di akhir 6 (Enam) bulan kelak dalam menyelesaikan programnya, dapat lolos dan lulus dalam Ujian, karena diakhir program magang nanti, Mahasiswa akan mendapatkan 2 (Dua) Sertifikat sekaligus: Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Industri, dan kelak keduanya dapat dijadikan sebagai acuan Sertifikat pendamping Ijasah.”

Dalam kesempatan yang sama Rektor berpesan: “ Mahasiswa harus tetap konsisten komitmen tunduk terhadap aturan kerja di perusahaan tempatnya magang, dan mahasiswapun harus tetap tunduk mengikuti kebijakan pemberlakuan aturan pendidikan yang telah ditetapkan oleh kampus, kebijakan berjalan sambil menunggu penyelesaian aturan baku baru dari kampus, pergunakanlah waktu seefektif mungkin kurangi hal hal yang tidak manfaat dan tidak perlu dilakukan.”.

Hadir dalam acara pembekalan dan pelepasan, Wakil Rektor III Ir. Sudyantoro hadi. M.Si, Dekan FTIK Dr. Drs. Viv Djanat P, M. App Sc, Dekan FH. Dr. Chomariyah, SH., MH, Kepala Humas UHT, Dr. Ir. Akhmad Basuki Widodo., M.Sc., MRINA. Jumat, 08 Februari 2019. sumber : hangtuah.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *