Teknik Elektro, FTIK, Universitas Hang Tuah, Jl, Arief Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya

(031)5945864, 50945894 teknik.elektro@hangtuah.ac.id

Mahasiswa Elektro Mengikuti Program Pusat Bahasa Asing UHT angkat “English Fun Learning” untuk aktif berbahasa English

English Fun Learning, salah satu program dari Pusat Bahasa Asing (Pusba) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, yang satu ini merupakan bagian program dari pembelajaran bahasa English yang sudah dikemas secara kreativ dan Inovativ oleh tim Pusba UHT.

English Fun Learning diwujudkan dalam bentuk permainan game), berkelompok oleh Mahasiswa UHT perwakilan utusan dari masing masing Fakultas yang terpilih, 2 orang peserta dari BEM Fakultas dan 5 orang peserta mahasiswa dari kampus Keputih maupun kampus Fakultas Kedokteran (FK) yang berada di Jalan Gadung RSAL Surabaya. Perwakilan dari mahasiswa dari Prodi Teknik Elektro diwakili oleh Elfira Febriyanti, mahasiswa angkatan 2018.

Kamis, 28 Maret 2019, bertempat di gedung Graha Samodra Ganesha (GSG) Pulau Benggala Kampus Laut Biru UHT, English Fun Learning dibuka resmi oleh Wakil Rektor (WR) III UHT, Ir. Sudyantoro Hadi, M.Si, mewakili selaku Rektor, Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH.

Dalam pidato sambutan WR III UHT dihadapan peserta mahasiswa yang hadir, “Kampus memberi apresiasi mahasiswa lewat Pusba UHT, harapan WR III, kedepan kegiatan positif seperti ini layaknya bisa dikondisikan disetiap semesteran disaat waktu kegiatan senggang liburan mahasiswa tiba, bila perlu di tingkatkan”.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Pusat Bahasa (Ka-Pusba) UHT, Afita Dewi Prastiwi, S.Pd., M.Pd. dilokasi acara, “Dirinya sengaja mengagendakan kegiatan materi semacam ini, kali ini dirinya menggandeng tim dari Lembaga Consulting and Training Lovalogy Mojokerto bersama Rizqy Harier Muiz, M.Psi., Psikolog dan kawan kawan sebagai pendukung latihan.

Tim Pusba UHT sebelumnya telah menyiapkan agenda materi soal soal kepelatihan mahasiswa, untuk selanjutnya melalui tim Trainer Lovalogy soal siap dikemas dan dikembangkan lagi secara Inovatif dan kreatif untuk diwujudkan menjadi sebuah bentuk permainan atraktif dengan menggunakan bahasa English.

Lanjut Ka- Pusba mahasiswa diarahkan mengenal kata Frase, kalimat panjang serta performance, dan ini baru pertama kalinya dilaksanakan kepelatihan sejak dirinya menjabat, dan berjanji kegiatan positif untuk mahasiswa secara gratis ini kedepannya akan tetap dilanjutkan persemester dengan harapan kedepan mahasiswa akan lebih intens dan lebih komunikatif lagi dalam membiasakan diri untuk berkomunikasi menggunakan cara bahasa English, karena English sudah masuk dalam bursa bahasa internasional PBB.

Diakhir kegiatan acara diberikan Hadiah dan Door Price berupa kursus Bahasa English secara gratis di Pusba UHT yang berlokasi di gedung GC (Growth Center) Pulau Salado Kampus Laut Biru UHT, Keputih Surabaya. untuk tim peserta yang paling kompak dan paling menarik menurut penilaian Dewan Juri.      Ks.humas@uht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *