Teknik Elektro, FTIK, Universitas Hang Tuah, Jl, Arief Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya

(031)5945864, 50945894 teknik.elektro@hangtuah.ac.id

Abdimas di masa Pandemi Covid

Pada tanggal 10 Nopember 2020, Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menghibahkan alat detektor temperatur tubuh dan hand sanitizer otomatis kepada SMA/ASMK binaan yaitu SMA Hangtuah 5 Candi sidoarjo, SMK KAL 1, SMK KAL2, SMK PAL dan SMAN 7 Surabaya. Alat detector suhu tersebut merupakan hasil inovasi mahasiswa dan dosen dari Prodi Teknik Elektro disaat pandemi sebagai upaya penerapan dan pengembangan inovasi dan technoprenership, dimana alat tersebut telah dipasarkan.

Hibah alat detector suhu tubuh kepada SMA/SMK binaan diharapkan dapat digunakan sebagai protokol kesehatan yang harus dilakukan disaat diadakan kegiatan disekolah. Untuk kedepannya diharapkan dapat menyembangkan inovasi lebih lanjut dengan melibatkan peran dari adik adik siswa SMA/SMK.

Karena dampak pandemi kegiatan penyerahan hibah alat kali ini masih dilakukan oleh perwakilan dosen namun tidak mengurangi semangat para mahasiswa dan dosen terutama dari Prodi Teknik Elektro untuk tetap berinovasi meskipun masih dalam keadaan belum normal. Kegiatan ini merupakan kegiatan implementasi keilmuan dari Fakultas terkhusus Prodi Teknik Elektro dalam menanggulagi pandemi covid19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *