Teknik Elektro, FTIK, Universitas Hang Tuah, Jl, Arief Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya

(031)5945864, 50945894 teknik.elektro@hangtuah.ac.id

Penguatan Mental Kompetisi Bagi Peserta LKS WILKER 1 di SMKN 7 Surabaya

19 Februari 2021

Jum’at, 19 Februari 2021 Prodi Teknik Elektro Universitas Hangtuah mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMKN 7 Surabaya yang dibungkus dalam serangkaian kegiatan selama 3 bulan. Untuk hari tersebut difokuskan pada kegiatan “Pendampingan Penguatan Mental Oleh Universitas Hangtuah Bagi Peserta SMK Negeri 7 Surabaya Untuk Mengikuti LKS WILKER 1”. Pada kali ini motivasi disampaikan oleh Bapak Sinung Widiyanto, ST., M.Eng, yang mana beliau menyampaikan beberapa motivasi agar siswa SMKN 7 Surabaya mendapatkan kiat-kiat agar mental berkompetisi sehat ditanamkan kepada seluruh peserta dalam menghadapi LKS WILKER 1 Jawa Timur. Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilayah Kerja (Wiker) 1 Provinsi Jawa Timur merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun dan diikuti oleh seluruh siswa yang berkopensi sesuai bidang.

Pada tahun ini SMKN 1 Surabaya menjadi salah satu tuan rumah Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 untuk di bidang IT Solution dan Web Technologi, yang kan dilaksanakan mulai 1-3 maret 2021. Wilker 1 ini meliputi 10 Kabupaten/Kota yaitu Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Motivasi yang disampaikan sebagai upaya agar para peserta dapat menanamkan jiwa kompetisi yang sehat dan mempersiapkan mental mereka agar dapat membangun mental sebelum bertanding. Pada acara penguatan mental kali ini selain diikuti oleh peserta LKS, dihadiri juga oleh wali masing-masing siswa yang akan berkompetisi dan guru pendamping. Pemberikan penguatan mental dengan memberikan motivasi ini merupakan wujud kegiatan pengabdian masyarakat civitas akademika Program Studi Teknik Elektro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *